Ditresnarkoba Polda Kepri Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sabu dan Ganja

Ditresnarkoba Polda Kepri Musnahkan Barang Bukti
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Ditresnarkoba Polda Kepri kembali memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu dan ganja. Kegiatan tersebut dilaksanakan diruang Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri yang dipimpin oleh Wadir Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Hernowo Yulianto Sik, Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, dan dihadiri oleh Perwakilan dari BNN Provinsi Kepri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, BPOM, LSM Granat, Selasa (15/8-2017).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga menerangkan kronologis kejadian, Anggota Sat Resnarkoba Polresta Barelang mendapat Informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang tanpa hak atau melawan hukum, memiliki, menguasai, membeli, menerima atau mengedarkan Narkotika di seputaran Kavling sungai Lekop Kecamatan Sagulung Kota Batam. 

Kemudian menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat tersebut, sehingga pada hari Jumat tanggal 4 Agustus 2017 sekira pukul 09.00 wib di Kavling Sungai Lekop, anggota Sat Resnarkoba Polresta Barelang Melihat orang dengan ciri-ciri yang diinformasikan tersebut sedang duduk diruang tamu yang saat itu pintu rumah dalam keadaan terbuka.

"Anggota langsung masuk kedalam rumah dan melakukan penangkapan terhadap seseorang yang berinisial SA dan dilakukan penggeledahan sehingga ditemukan barang bukti berupa 6 (enam) Paket / Bungkus Narkotika jenis Daun Ganja Kering, pelaku mengakui bahwa daun ganja tersebut milik sendiri, kemudian pelaku serta barang bukti dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polresta Barelang guna proses lebih lanjut," ujarnya. 

Selanjutnya, kata dia, pada Pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2017, pukul 22.30 wib, anggota Sat Resnarkoba Polresta Barelang mendapat informasi dari Masyarakat bahwa di parkiran Hotel Vanilla Penuin, Kota Batam ada memiliki dan menyimpan Narkoba, selanjutnya dilakukan penyelidikan di tempat tersebut dan berhasil menangkap pelaku dengan inisial HO. 

"Kemudian dilakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak plastik berlogo Rich & Yam berisikan 1 (satu) bungkus serbuk warna biru diduga Narkotika dibungkus plastik transparan, 1 (satu) buah kotak plastik warna hijau dan putih bening berisikan 55 (lima puluh lima) butir Kapsul warna merah putih bening berisikan serbuk warna biru diduga Narkotika. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polresta Barelang untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya. 

Barang bukti yang dimusnahkan adalah Narkotika Jenis Daun Ganja Kering, total keseluruhan yang dimusnahkan : 505 (lima ratus lima) gram, untuk dikirim ke Puslabfor Polri : 24 gram.
Untuk pembuktian di pengadilan : 1 gram, dan Narkotika Jenis Serbuk Warna biru / serbuk ekstasi, total keseluruhan yang dimusnahkan : 73,53 (tujuh puluh tiga koma lima puluh tiga) gram, untuk dikirim ke Puslabfor Polri : 10 (sepuluh) gram, untuk pembuktian di pengadilan : 2 (dua) gram.

Sedangkan jumlah  tersangka 2 orang dengan inisial SA dan HO dan Pasal yang dilanggar Pasal 114 ayat (1), Jo pasal 111 (1), pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 (2), Undang-undang Republik Indonesia no.35 tahun 2009, atau pasal 62 Undang-undang Republik Indonesia no.5 tahun 1997 dan atau pasal 196 Jo pasal 197 Undang-undang Republik Indonesia no . 36 tahun 2009.



(Humas Polda Kepri) 
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.