Dandim Natuna Ajak Tokoh Agama Doa Bersama

Dandim Natuna
NATUNA KEPRIAKTUAL.Com: Melalui pesan tertulis Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo menyampaikan supaya mengajak para tokoh agama dan masyarakat lintas agama di wilayah kabupaten Natuna dan Anambas, untuk doa bersama. Hal itu dikatakan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ucu Yustiana.

"Ajakan ini untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72," kata Ucu, Senin, 14 Agustus 2017. 

Sebelum berdoa ajak Dandim didahului dengan membaca kitab masing-masing baik secara perorangan maupun kelompok agama seperti Islam, Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu. 

"Untuk umat Islam di Natuna dipusatkan di Masjid Makodim, sedangkan agama lainnya seperti Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu di tempat ibadah masing-masing atau di rumah masing-masing," kata Dandim. 

Menurut Ucu, ajakan doa bersama adalah untuk pengamalan sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa. Yang di ajak ini, kata Dandim, mulai dari para Ulama untuk agama Islam, Pendeta dan Pastor untuk agama Kristen, Bhiksu untuk Hindu dan Bimandita untuk agama Budha serta seluruh umat beragama lainnya. 

"Mari berdoa baik secara perorangan maupun berkelompok di rumah ibadah maupun dirumah masing-masing yang dimulai dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, hanya 1 Jam saja," ajak Dandim. 

Sesuai instruksi dari pimpinan ujar Dandim, murojaah ini dilakukan di markas TNI seperti Korem, Kodim, Koramil diseluruh wilayah Indonesia. 

"Untuk wilayah hukum Kodim 0318 Natuna dan Anambas kata Dandim akan dilaksanakan di Makodim dan 8 Koramil. Silahkan datang ke Markas TNI diseluruh wilayah Natuna dan Anambas," ajak Dandim. 

Kegiatan keagamaan ini selain pengalaman Pancasila tutup Dandim juga untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa. "Semoga dengan murojaah ini kita semakin damai," tutup Dandim 0318 Natuna, Letkol Inf. Ucu Yustiana. 

Pantauan di tempat umum dan strategis di kota Ranai terpajang spanduk dan baliho Panglima TNI, Jendela, Gatot Nurmantyo yang bertuliskan mengajak umat beragama untuk murojaah atau doa bersama serta membaca ayat-ayat suci lintas agama seantero Nusantara pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti.


(Red/Expossidik.com)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.