Breaking News

Hut Bhayangkara ke 71, Polda Kepri Ziarah ke Makam Pahlawan Serta Tabur Bunga Diperairan Kepri

KapoLda Kepri Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: HUT Bhayangkara ke 71 Tahun 2017, Polda Kepri melaksanakan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga di Perairan Provinsi Kepri, Rabu (5/7-2017).

Sekira pukul 08:30 WIB, upacara Ziarah Makam Pahlawan dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH dan dihadiri oleh Para pejabat utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri, Kapolresta Barelang dan para Bhayangkari Polda Kepri cabang Polresta Barelang. 

Diwaktu yang sama juga dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di perairan Kepri dengan menggunakan KP. BISMA 8001 dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Heru Pranoto, M.si. dihadiri oleh Para pejabat utama Polda Kepri, Wakapolresta Barelang, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga menerangkan, dalam rangkaian kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan tersebut, Kapolda Kepri memimpin penghormatan kepada Arwah para pahlawan dan meletakkan karangan Bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Peserta upacara dan Bhayangkari juga diberi kesempatan untuk menaburkan bunga di pusara untuk para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP Bulan Gebang, Batu aji Batam,"ujarnya

Kemudian, kata dia, Kapolda Kepri juga menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan adalah untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan yang sama Irwasda Polda Kepri mengawali Ziarah Laut dengan Penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang gugur di Perairan Kepri.

"Mengheningkan cipta mengirim doa dan pengarungan karangan bunga serta tabur bunga ke Perairan Kepri. Lalu ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan doa. Tampak suasana haru menyelimuti seluruh peserta Upacara,"tuturnya.


(Red/Humas Polda Kepri) 
Bagikan:
Baca juga