PMI Natuna Tanda Tangani Kerjasama dengan RSUD Natuna


Ketua PMI Tanda Tangani MoU  Dengan RSUD Natuna

NATUNA KEPRIAKTUAL.Com; Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Natuna menggalakkan kerjsama dengan RSUD Natuna. Dengan prihal pemenuhan stok darah untuk masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mempererat koordinasi dalam hal mengatasi kekurangan darah dikabupaten Natuna. Sabtu, (14/1-2017) lalu.

Ketua PMI Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan inisiatif ini terlahir dari dorongan keinginan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. Menyangkut hal ini, PMI selaku lembaga resmi di bawah pemerintah memiliki keawajiban membantu pemerintah dalam menjalankan program kegiatannya sesuai dengan tugas dasar PMI.

"Kita ingin layanan kesehatan berjalan lancar. Kita ingin stok darah selalu ada bila diperlukan masyarakat dan kita ingin rumah sakit dapat lebih mudah mengaksesnya," kata Ngesti baru - baru ini.

Diakuinya, selama ini kerjasama dengan RSUD Natuna memang sudah terjalin hanya saja keterjalinan itu menurutnya perlu ditingkatan sehingga tidak ada kendala apapun dalam hal koordinasi. PMI, sambungnya lagi, memiliki kemampuan lebih dalam hal donasi darah di mana lembaga ini memiliki relawan tetap untuk mendonorkan darahnya kapan saja diperlukan.

"Kita ingin kemampuan PMI ini bermanfaat besar bagi masyarakat. Kami tidak ingin adanya alasan tak ada darah untuk masyarakat yang memerlukannya, kamk memiliki sejumlah relawan dari semua jenis dan golongan darah yang siap mendonasikan darahnya bila saja diperlukan," tegasnya.

Gayung bersambut, RSUD Natuna menyambut baik inisiatif PMI itu. Ia mengaku PMI merupakan mitra dalam pelayanan kesehatan. "Kita apresiasi semnagat dan inisiatif PMI ini, kita juga tak ingin ada kendala tidak ada stok darah lagi," ucapnya.

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Ketua PMI Ngesti Yuni Suprapti dan Dirut RSUD Natuna, dr. Faisal serta diikuti oleh seluruh angggota PMI dan relawanya.



(Doni/Kepriaktual.com)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.