Ciptakan Dua Gol di Kandang Sassuolo, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen Seri A Italia

Fhoto Selebrasi Gonzalo Higuain Cetak Gol di  Babak Pertama

BOLA KEPRIAKTUAL.Com; Tanpa kesulitan berarti, Juventus mampu mengatasi Sassuolo dua gol tanpa balas, lagi-lagi lewat gol cepat di paruh pertama. Juventus berhasil mempersolid posisi mereka di puncak klasemen Serie A Italia setelah mampu membungkam tuan rumah Sassuolo 2-0 di Mapei Stadium, Minggu (29/1) malam WIB.

Gol cepat Gonzalo Higuain dan Sami Khedira di babak pertama sudah cukup untuk membawa armada Massimiliano Allegri menang mudah atas Sassuolo sekaligus memperlebar jarak empat poin dari pesaing terdekat, AS Roma, yang di saat bersamaan secara mengejutkan kalah 3-2 dari Sampdoria.

Seperti dalam dua laga terakhir melawan Lazio dan AC Milan, Juventus kembali memasang formasi 4-2-3-1 untuk laga ini. Empat penyerang sekaligus diturunkan, di mana trio Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Juan Cuadrado menopang striker tunggal Gonzalo Higuain demi agresivitas permainan sejak kick-off.

Hasilnya, Juventus ibarat melakukan copy-paste seperti dua laga sebelumnya: mencetak dua gol cepat dalam tempo 25 menit! Gol pembuka ke gawang Sassuolo tercipta di menit kesembilan. Berawal dari umpan tumit Mandzukic kepada Alex Sandro, bek kiri Juve itu lantas mengirim crossing ke kotak penalti yang mampu dicocor dengan mudah oleh Higuain.

Higuain giliran menjadi penyedia assistuntuk gol kedua Juve di menit ke-25. Striker Argentina itu mengawali serangan balik setelah merebut bola dari Paolo Cannavaro sebelum mengirim umpan silang mendatar ke area berbahaya. Dybala seperti siap menerima umpan tersebut, namun dengan cerdik ia membiarkan bola bergulir ke jalur lari Sami Khedira yang tanpa ampun melepaskan tembakan keras ke pojok gawang Andrea Consigli.

Unggul 2-0 tidak membuat tim tamu bersantai. Bianconeri terus bermain menyerang dan hampir kembali mencetak gol ketika tembakan voli Miralem Pjanic mampu diantisipasi Consigli. Di lima menit terakhir babak pertama, Sassuolo dua kali membuat kans apik lewat Domenico Berardi dan Lorenzo Pellegrini, namun tidak sampai membuat Gianluigi Buffon kerepotan.

Seusai jeda, dominasi dan serangan Juventus terus berlanjut. Di 15 menit pembuka babak kedua, Juve setidaknya mampu menciptakan tiga peluang, dengan kans terbaik dimiliki oleh Dybala di menit ke-54 ketika tembakan jarak jauhnya digagalkan oleh mistar gawang.

Sassuolo sesekali membuat peluang, seperti tembakan keras Berardi di menit ke-58 yang masih bisa ditepis Buffon. Namun secara keseluruhan, permainan tuan rumah mampu didikte dengan baik oleh Juve. Berikutnya, Cuadrado dan Mandzukic beberapa kali terlibat aktif dalam serangkaian peluang tim tamu di pertengahan paruh kedua, namun masih belum sanggup melahirkan gol ketiga.

Di sisa sepuluh menit, Juventus seperti sudah puas dengan hasil 2-0 dan memperlambat tempo dengan memutar-mutar bola di wilayah sendiri. Hingga injury time empat menit, tidak ada tambahan gol yang tercipta dan Juventus mampu memetik tiga poin rutin plus clean sheet.

Susunan Pemain:

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Antei, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Mazzitelli (Duncan 59’), Pellegrini (Defrel 59’), Aquilani; Berardi, Matri (Ragusa 75’), Politano.

Cadangan: Pomini, Lemmello, Sensi, Gazzola, Terranova, Ricci, Dell'Orco, Letschert, Pegolo.

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Rincon 83’), Dybala (Pjaca 76’), Mandzukic; Higuain.

Cadangan: Marchisio, Hernanes, Mattiello, Barzagli, Asamoah, Dani Alves, Rugani, Neto, Sturaro, Audero.



Sumber; Gol.com



Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.