Akibat Terkaman Buaya,Kunah Dirawat di RSUD Natuna


 
Korban Kunah Saat Dirawat Di RSUD Natuna

Natuna Kepriaktual.Com; Seorang wanita paruh baya Kunah (68) warga desa Kelarik air mali rt 02/ rw 01 kelarik tengah Kecamatan Bunguran Utara, diterkam oleh Buaya saat akan buang hajad dirumahnya yang berdekatan langsung dengan bantaran sungai.

Berdasarkan keterangan dari Mak Sad (55) menantu korban menceritakan, awalnya korban sekitar pukul 05.00 wib hendak pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil yang terletak dibelakang rumah dekat dapur, saat korban sedang buang air kecil tiba-tiba dari bawah lubang kamar mandi keluar seekor buaya dan langsung menerkam ke arah korban. Namun korban berhasil lepas dari gigitan buaya dan langsung berteriak minta tolong.

"Mendengar teriakan emak minta tolong dari kamar mandi, saya langsung menolong emak dan setelah melihat ada luka darah dan sobek emak langsung dibawa kepuskesmas setempat,"kata Mak Sad di RSUD Natuna, Senin (2/1/2017).

Sesampainya di Puskesmas lanjut Mak Sad, korban langsung diperkisa dan ternyata korban mengalami luka robek bekas terkaman (gigitan) pada bagian perut berbentuk huruf T dengan panjang 2-3 cm, luka robek pada bagian atas kemaluan dengan panjang 2 cm, dan luka lubang sebanyak 2 lubang dengan diameter 1 cm.

"Jadi setelah diperiksa dipuskesmas ternyata emak mengalami luka cukup hebat, diantaranya luka robek dibagian perut, Selangkangan paha bagian kanan dan luka robek diatas alat kemaluan korban, dikarenakan luka robek yang sangat parah sekira pukul 06.30 wib korban dirujuk ke RSUD Ranai dengan menggunakan mobil ambulance,"ungkapnya.

Kejadian seorang warga diterkam oleh seekor buaya dibenarkan oleh camat Bunguran Utara Ishar, bahwa ada  warganya yang diserang seeokor buaya ketika sedang buang hajat di kamar mandi rumah yang mobelnya berbentuk panggung. dan kini korban telah dibawa ke RSUD Natuna untuk mendapat perawatan medis lebih intensif setelah sebelum nya dirawat di
Puskemas Klarik, akibat luka pada bagian perut perlu penanganan lebih akurat.

"Benar mas informasi itu, ternyata ada sorang warga setengah baya saat lagi buang hajat di wc rumahnya yang tepatnya dipinggir sungai.Tanpa diduga, tiba tiba saja buaya nyambar dari bawah air dan langsung mengigit korban sehingga korban mengalami keadaan luka sobek dibagian perut dan paha. Sekarang ini korban sendiri masih dalam perawatan di RSUD Ranai," jelasnya.

Namun hingga kini setelah kejadian tersebut berlangsung, seekor buaya yang menerkam korban masih saja berkeliaran di sungai Air Malik. Dan kini warga tempatan berusaha untuk mengatisipasi dengan cara memancingnya dan menangkap buaya.



 (tim)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.