Sait Lukman: Pelabuhan Roro Diprediksikan Sudah 99 Persen


Fhoto Said Lukman/ Net
Natuna Kepriaktual.Com; Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Said Lukman menuturkan, untuk pengerjaan lanjutan pembangunan pelabuhan roro di Penagi sudah mencapai 99 persen, tinggal ada beberapa pekerjaan seperti pemasangan atap tiang kanopi untuk pejalan kaki dan lain sebagainya.

Menurutnya diprediksikan pada akhir desember 2016 ini segala pengerjaan sudah selesai semuanya. sedangkan untuk proses setelah pemasangan selesai, tinggal menunggu tim khusus penilaian dari kementerian perhubungan Pusat.

"Kalau pengerjaannya sudah mencapai 99 persen, dan masih ada beberapa tiang lagi yang akan dipasang. setelah itu baru tinggal menunggu tim khusus penilaian pekerjaan,"kata Kabid Laut Said Lukman melalui
selulernya.

Said Lukman menjelaskan, untuk tahapan keseluruhan pengerjaan sudah sesuai dengan waktu pengerjaannya. dan diharapkan setelah selesai semuanya bisa secepatnya bisa segera diresmikan. "Ya kita berharap pelabuhan roro bisa secepatnya diresmikan, sehingga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat Natuna,"harapnya.

Iwan seorang pengusaha di kota ranai mengatakan, pembangunan pelabuhan roro di penagi dinilai sangat bagus sekali. dengan adanya pelabuhan roro tranportasi antar pulau bisa lebih peraktis dan singkat.

"Kita hanya bisa mengharapkan supaya pelabuhan roro bisa segera beroprasi. sehingga mobilisasi transportasi dan barang maupun orang bisa lebih dekat dengan kota ranai,"pintanya.

Aelain itu, jika tranportasi laut lancar bisa diprediksikan harga barang maupun komoditi lainnya bisa lebih murah. karena untuk biaya angkut barang bisa diminimalisir. kalau sudah ada pelabuhan roro di
penagi akses dari luar daerah bisa lebih mudah dibandingkan harus ke selat lampa sangat jauh aksesnya,"pungkasnya. Laporan


( don/Kepriaktual ).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.