Parade Pakaian Melayu Meriahkan Peringatan Hari Ibu ke - 88 di Natuna


Fhoto Peragaan Pakaian Khas Melayu Saat Peringatan Hari Ibu

Natuna Kepriaktual.Com; Peragaan pakaian khas melayu meriahkan peringatan Hari Ibu ke-88 di kabupaten Natuna. Baju melayu yang diperagakan diantaranya baju kebaya, baju kurung melayu dengan berbagai motif bernuansa khas melayu.


Kegiatan ini, cukup menyedot perhatian pengunjung yang hadir pada kesempatan itu. Termasuk Bupati Natuna Hamid Rizal bersama muspida turut mengabadikan momen peragaan baju melayu khas Natuna melalui hanpone masing-masing.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Natuna Hamid Rizal di gedung Sri Srindit Ranai (22/12/2016). Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusripandi bersama unsur FKPD dan Muspida Natuna.

Dalam sambutanya, Hamid Rizal mengatakan, ibu merupakan sosok yang harus selalu kita hormati dan hargai dalam kehidupan. Peran seorang ibu, sangat menentukan kemajuan sebuah bangsa. Disamping itu, peringatan hari ibu juga merupakan langkah nyata, agar kita selalu mengenang jasa para pahlawan perempuan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sementara itu, peringatan hari penggerak PKK merupakan tolak ukur dalam peningkatan ekonomi keluarga Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Hamid juga menyampaikan maaf jika dirinya telat datang menghadiri acara peringatan Hari Ibu dikabupaten Natuna. Sebab acara tersebut berbarengan dengan apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2017 dihalamam Polres Natuna.

"saya mohon maaf, agak telat hadir dalam acara ini. Sebab tadi saya habis membuka apel pasukan pengamanan Natal dan tahun baru di Polres Natuna ", ucap Hamid.

Sementara Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Nurhayati Hamid Rizal mengatakan peringatan hari ibu merupakan langkah untuk mensejajarkan drajat perempuan dan laki-laki dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam peran diorganisasi pemerintahan. Kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan saat ini perlu dilakukan agar perempuan juga punya tempat dalam mengisi pembangunan disebuah daerah.

Selain itu, momen peringatan hari ibu juga untuk menggerak dan menjalin tali silaturahmi antara organisasi perempuan yang ada di daerah khususnya di Natuna agar berperan aktif dalam peningkatan percepatan pembangunan. 


(don/Kepriaktual)




Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.