Hamid Tekankan Akan Meninjau Kinerja Honorer dan PNS



Bupati Natuna Hamid Rizal/Net
Natuna Kepriaktual.Com; Bupati Natuna  Hamid Rizal menekankan kepada seluruh pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten Natuna untuk terus meningkatkan kenerja setiap harinya. karena apabila sudah terbiasa melakukan aktifitas dalam bekerja akan terus menjadi pedoman pekerja keras.

Menurut Bupati Hamid, dengan meninjau para pegawai disetiap kantor secara tiba-tiba adalah merupakan penilaian kepada para pegawai yang rajin dan tidak dan rencana pihaknya akan secara rutin mengecek seluruh dinas maupun kantor dilingkungan pemkab Natuna.

"Keinginan untuk meingkatkan etos kerja selalu kita akan terapkan kepada seluruh pegawai maupun honorer dilingkungan pemkab Natuna. hal ini guna menciptakan para pegawai yang handal,"kata Bupati Natuna Hamid Rizal di kantor Bupati Natuna saat meninjau kesetiap kantor maupun dinas. Rabu (28/12).

Selain itu Bupati Hamid juga ingin mengontrol bagi para PTT dilingkungan Pemkab Natuna yang rencananya akan segera diterapkannya Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimana Honorer nantinya akan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang disingkat (PPPK atau P3K)

"Jadi kita sekaligus akan mengontrol para PTT mana yang rajin dan mana yang tidak, hal ini juga bersangkutan dengan rencana pemerintah untuk menjadikan PTT jadi P3K yang sesuai dengan UU ASN,"ungkapnya.

Bupati Hamid menambahkan, sejauh ini pemerintah daerah masih menunggu regulasi tentang impementasi dari UU ASN tersebut paling tidak ada aturan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) terkait penerapan P3K itu.

"Selama ini yang pasti kita masih menunggu regulasinya dari peraturan MenPAN-RB yg menjelaskan tata cara sistim penerimaan P3K itu dan apakah akan dibuka secara umum atau tidak. dan apakah P3K ini sebagai pengganti dari PTT atau bukan. makanya kita masih menunggu aturan itu,"jelasnya.

Bupati Hamid mengaharapkan, pada penerapan aturan nanti, bisa lebih terinci karena dinatuna banyak juga Honorer atau PTT yang sudah bertahun-tahun berprestasi namun kesempatan untuk menjadi pegawai disetiap tes CPNS tidak bisa ikut lagi karena umurnya sudah melebihi batas.

"Makanya kita akan lihat nanti aturannya jika memang ada Kesetaraan itu sudah layak di realisasikan akan kita utamakan, karena jasa para PTT ini juga sangat membantu sekali bagi percepatan pembangunan Natuna,"tutupnya.


 (Don/Kepriaktual)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.