Darsono: Natuna Harus Bersih Dari Narkoba


Bupati Natuna Terima Cendra Mata Dari BNNP Kepri

Natuna Kepriaktual.Com; Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) akan membentuk strukturnya di kabupaten Natuna. Hal itu merupakan bagian dari langkah pencegahan narkoba di wilayah Provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Natuna.
Hal itu terungkap saat BNNP Kepri menggelar kampanye stop Narkoba melalui media tatap muka dengan masyarakat di Gedung Sri Srindit, Ranai, Rabu (21/12).


Dalam kesempatan itu, BNNP Kepri, Darsono mengemukakan, Narkoba merupakan musuh bangsa yang harus dilawan oleh seluruh elemen bangsa. Musuh negara berupa Narkoba itu harus dikepung dari semua sisi.

"Sosialisasi ini bagian dari langkah kita mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba. Kita harus banyak berbuat untuk menutup jalannya," katanya.

Darsono menegaskan, masyarakat harus mengetahui prihal bahaya Narkoba bagi bangsa, "masyarakat harus bisa terhindar jauh-jauh dari yang namanya Narkoba karena itu sangat bahaya," tegasnya.

Untuk memaksimalkan upaya, bila keberadaan BNNK diperlukan di Natuna, Darsono mengaku siap menfasilitasi ke BNN untuk mewujudkan badan itu di Kabupaten.

"Terkait keperluan Natuna atas BNNK, kita akan koordinasikan kepada BNN pusat untuk dikaji dan semoga saja bisa diwujudkan," tutupnya.

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengaku sangat menginginkan keberadaan BNNK di Natuna karena itu bagian dari keperluan daerah dalam upaya menjaga masyarakat dari gangguan barang itu.

"Kita sangat perlu, maka kita minta kalau bisa dibentuk BNNK. Kami tak ingin ada Narkoba di sini," tegasnya. Menurutnya, Natuna dengan bentuk geografisnya yang notabene berbentuk kepulauan dan berada di ujung negeri berpotensi rentan dengan ancaman dan gangguan Narkoba.

Minimal, sambungnya lagi, Natuna bisa dijadikan sebagai jalan masuk ataupun transit oleh para penjahat Narkoba dalam melancarkan aksinya di dalam negeri. "Natuna ini harus dijaga, karena bisa saja daerah kita ini jadi pintu masuk bagi mereka. Maka kita perlu badan yang khsusu untuk itu," ujarnya.

Hadir pada acara itu, Bupati Natuna Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi dan seluruh unsur FKPD dan SKPD Natuna, serta tokoh agama, pemuda dan sejumlah perwakilan Ormas yang ada di Natuna.


(Don/Kepriaktual)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.