Pak Jokowi, Imigrasi Batam Sarang Calo

BATAM – Beberapa pemohon paspor mengaku kecewa dengan pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam.

Mereka mengaku kesal karena merasa ditelantarkan dan disuruh menunggu foto-wawancara di ruang pelayanan tanpa kejelasan oleh oknum calo berinisial AF, Jumat (12/2/2016).

Parahnya lagi, setelah mengantri cukup lama, sekitar pukul 17.00 WIB, seorang pegawai Imigrasi justru menyuruh mereka pulang dengan alasan petugas foto sudah pulang.

“Ibu nunggu siapa yah? ini sudah jam 5, petugasnya sudah pulang semua dan ruangannya sudah kosong,” ujar petugas tersebut dengen enteng.

Mendengar perkataan petugas tersebut, sontak saja membuat mereka menjadi kaget dan bingung. Pasalnya oknum calo berinisial AF justeru tidak kelihatan batang hidungnya.

“Kok pulang mas, tadi kita disuruh AF tunggu di sini. Katanya kami akan dipanggil buat rekam, tapi petugasnya kok malah pulang? Jadi kami gimana ini mas,” ujar salah satu perempuan setengah baya sambil kebingungan.

Pantauan di lapangan, calo paspor masih marak di ruang pelayanan Imigrasi Batam. Beberapa calo sudah terlihat menggunakan tanda pengenal.

Saat berita ini diunggah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Agus Wijaya belum bisa dikonfirmasi terkait keberadaan calo yang ada.
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.