Amtek Diguncang Aksi Mogok Kerja, Dewan : Besok Kita Panggil Kadisnaker



BATAM - Aksi mogok kerja yang dilakukan karyawan PT Amtek Engineering mendapat perhatian serius dari Komisi IV DPRD Batam. 


Ketua Komisi IV DPRD Batam, Ricky Indrakari mengaku telah menerima laporan terkait aksi mogok kerja yang dilakukan oleh karyawan yang mempermasalahkan adanya pergantian nama PT Amtek Engineering menjadi PT Interplek. 


"Sudah ada surat masuk pada kami, dan sedang diproses. Besok, kami akan panggil Kadisnaker untuk membahas masalah tersebut," ujar Ricky, Senin(11/1/2016) di ruang kerjanya.


Ia menegaskan pihaknya akan membantu memediasi jika fungsi pengawasan dari Disnaker tidak terlaksana dilapangan. 


"Masalah ketenagakerjaan adalah kewenangan Dinas Tenaga Kerja. Dan jika fungsi dari pengawas tidak terlaksana, maka kami akan bantu untuk memediasinya," jelasnya. 


Menurutnya hasil dari pertemuan besok(Selasa,red) akan ditindak lanjut dengan langkah selanjutnya yakni melakukan sidak atau melakukan rapat dengar pendapat. 


"Besok kami undang Dinas Tenaga Kerja untuk membahas secara menyeluruh setiap permasalahan tenaga kerja yang masuk ke DPRD. Dari hasil dari pertemuan itu akan kami tindak lanjuti, apakah akan sidak atau RDP," pungkasnya. 


Sumber : swarakepri.com 
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.