Monday, June 25, 2018

Rokok Khusus Kawasan Bebas Bintan Beredar di Batam

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Monday, June 25, 2018    

Rokok Kawasan Khusus Bintan
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Rokok merk Red khusus kawasan bebas Bintan yang di produksi perusahaan Bintang Sayap Insan beredar bebas di Batam. Hal itu dikatakan salah seorang penghisap rokok Red ini disalah satu warung kopi Batam Center, Senin (25/6-2018).

"Mencari rokok bebas cukai, merk Red ini tidak sulit, cukup hanya menunjukkan kotak Red atau hanya mengatakan membeli rokok red di grosir. Harga grosirnya Rp 6000 dan harga eceran Rp 7000," ujar salah seorang penikmat rokok ini.

Selain dengan harga yang terjangkau, kata dia, rasa rokok ini tidak jauh beda dengan rokok merk yang biasa dipasaran seperti daerah lainnya yaitu rokok yang beredar di pasaran Indonesia yang kena cukai.

"Rasanya tidak jauh beda dengan rokok yang kena cukai," tambah lelaki yang tidak ingin disebut namanya.

Terkait beredarnya rokok Red khusus kawasan bebas Bintan, Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan Layanan Informasi, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, akan meneruskan informasi ke bagian penindakan agar dilakukan operasi pasar.

"Saya akan meneruskan informasi ini ke bagian penindakan," ujar Evy saat di konfirmasi awak media lewat WA nya.

Kemudian, tambah Raden Evy, pengawasan rokok tersebut pada saat rokok tersebut keluar dari daerah Bintan. Sama hal terkait rokok khusus kawasan bebas Batam yang beredar di luar Batam.

"Petugas Bea Cukai Batam yang bertugas di pelabuhan ferry sekupang, Harboubay dan pelabuhan Batam Center, sudah sering menangkap penumpang yang akan keluar Batam, membawa rokok dengan label khusus kawasan bebas Batam. Bahkan saya pernah ikut menangkap rokok khusus kawasan bebas Batam yang dibawa calon penumpang pesawat terbang," ujar Evy.

"Petugas BC di Bintan yang melakukan pengawasan. Untuk perusahaan yang terbukti melakukan pelanggaran, maka kuotanya tidak akan diberikan," terangnya kembali.

Red/al

0 comments :