Tuesday, March 13, 2018

Izin Belum Lengkap, PT BESSTEC Udah Melakukan Pengangkutan Limbah B3

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Tuesday, March 13, 2018    

Kapal Pemgangkut Limbah B3 Tangkapan Polairud Polda Kepri
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Terkait kapal Tangker MT Mars GT 1999 berbendera Mongolia yang bermuatan limbah B3 Sludge Oil, sebanyak 200 karung, tangkapan kapal patroli Polairud Polda Kepri diperairan Kepri, Khususnya Batam, Senin(05/03) lalu.

Tim dari berbagai media mencoba konfirmasi kepihak perusahaan, namun pihak security yang jaga di pintu masuk Sekupang Logistics, Kawasan Berikat PT Sekupang Makmur Abadi, tidak memperbolehkan masuk kawasan.

"Tunggu sebentar ya, biar kordinasi dulu dengan pihak manajemen perusahaan. Saya telpon dulu," ujarnya kepada awak media, Selasa (13/3-2018).

Kemudian, setelah security mendapat informasi dari pihak perusahaan PT BESSTEC Sekupang. Pihak manajemen perusahaan, kata security, tidak bersedia dijumpai. "Kata pihak perusahaan, tidak bisa dijumpai," ujar Security yang jaga.

Sementara menurut informasi yang didapat dari salah seorang pejabat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengatakan, sebelum limbah B3 Sludge Oil dibawa ke Batam, pihak perusahaan PT BESSTEC Sekupang udah datang kemari (DLH), melaporkanya. 

"Udah datang ke kita (DLH), melaporkan, untuk melengkapi proses dokumen pengangkutan. Mereka tidak berani mengangkutnya, karena dokumenya belum lengkap," ujarnya.

Yang heranya, lanjutnya, proses pengurusan dokumen masih jalan, tapi pihak perusahaan sudah berjalan melakukan pengangkutan limbah B3. "Dokumenya belum lengkap, mereka sudah jalan," ujarnya.

Pantauan dilokasi, kapal tangker pengangkut limbah tersebut, masih bersandar dipelabuhan kawasan berikat Sekupang.


(Tim/al/Kepriaktual)

0 comments :