Sembilan Fraksi DPRD Kota Batam Setujui Ranperda APBD 2017 Dilanjutkan untuk Disahkan

Rapat Paripurna DPRD Batam, Penyampaian Pandangan Fraksi
BATAM KEPRIAKTUAL.Com; Rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum Fraksi di gedung paripurna DPRD Kota Batam masa persidangan II Tahun 2017 tentang Ranperda APBD Batam 2017, Jumat, (13/1/2017)

Dalam rapat paripurna tersebut di pimpin langsung Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, didampingi Zainal Abidin, Tengku Hamzah sebagai wakil dan Wakil Walikota Amsakar Ahmad.

Pandangan Fraksi PDI Perjuangan yang di bacakan oleh Tumbur Sihaloho di katakan bahwa berdasarkan keputusan, fraksinya menyetujui agar Ranperda APBD Kota Batam 2017 di sahkan dan dilanjutkan.

"Fraksi PDI juga berpendapat, walaupun saat ini anggaran belanja Kota Batam sedikit defisit, namun hal itu bisa di tanggulangi dari Silpa ataupun pendapatan lainnya,"kata Tumbur Sihaloho membacakan putusan Fraksi PDI Perjuangan

Hal senada juga disampaikan Fraksi Gerindra yang dibacakan  Nyanyang, bahwa Fraksinya menyetujui Ranperda APBD Kota Batam untuk di sahkan.

"Dengan catatan, agar Pemko Batam menaikkan belanja modal sebesar 30 persen, dan perlunya pengetatan biaya pegawai tanpa mengurangi kinerja kepada masyarakat, serta peningkatan potensi pajak daerah lewat pajak hotel, restoran, maupun rumah makan,"baca Nyanyang

Selain itu, bacanya, Fraksi Gerindra juga menekankan perlunya peningkatan pendapatan dari sektor parkir, mengingat peluang tersebut masih terbuka lebar.

Sementara itu, Fraksi Demokrat yang dibacakan Mesrawati, Fraksi PAN di bacakan Safari Ramadhan, Fraksi Nasdem di bacakan Li kai, Fraksi Golkar di bacakan Ruslan, Fraksi Keadilan Sekahtera di bacakan Rohaizat, Fraksi Hati Nurani Bangsa dibacakan Aman Spdi, dan Fraksi Persatuan Keadilan di bacakan Eki Kurniawan SKom yang juga menyetujui ranperda APBD 2017 dilanjutkan dan di sahkan.

Dari pandangan Fraksi-Fraksi yang dibacakan di dalam rapat paripurna. Sembilan Fraksi DPRD Kota Batam menyetujui dan melanjutkan ke bagian anggaran, untuk disahkan.


(Red/Kepriaktual.com)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.