Sekda Natuna Wan Siswandi: Pelantikan dan Penempatan Kerja Jangan Dipolitisir


Saat Sekda Natuna Wan Siswandi Memberikan Pengarahan

Natuna Kepriaktual.Com; Pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna yang diselenggarakan baru-baru ini merupakan pelantikan serentak seluruh Indonesia, sebagai implementasi regulasi baru penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang disesuaikan atas dasar perubahan beberapa kewenangan yang sudah diambil alih oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi.,S.Sos.,M.Si menyampaikan dalam sambutanya, bahwa hal ini mengakibatkan terjadi perampingan dan perubahan nomenklatur instansi Pemerintah Daerah, yang secara otomatis berdampak, sehingga berkurang jumlah posisi jabatan eselon yang ada. Kebijakan ini dengan berat hati harus diambil oleh Pemerintah Daerah.

“Oleh karenanya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna untuk bersabar dan menerima penempatan baru (jabatan) dengan lapang dada, mengingat formasi jabatan yang sudah diatur akan mengalami evaluasi dan kajian lebih lanjut bagi lebih mengoptimalkan produktifitas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah ditetapkan saat ini,”ujar Wan Siswandi saat kegiatan apel bersama ASN di halaman Kantor Bupati Natuna, Selasa pagi (03/01/2017)

Lanjut Siswandi, dengan adanya perubahan nomenklatur Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang ada, secara otomatis para staf juga akan diserahkan Surat Keputusan Penempatan yang baru. Dan ia juga berharap, baik pelantikan dan penempatan yang baru dapat dijalankan secara profesional dan jangan dipolitisir sebagai kebijakan yang mempertimbangkan kedekatan terhadap pimpinan.

“Karena hal tersebut akan merusak suasana kerja yang akan berimbas pada menurunnya kualitas kerja dan pelayanan yang harus diselenggarakan bagi masyarakat,”katanya


(humas)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.