Wednesday, January 23, 2019

Sukses Pembangunan, Desa Tanjungkilang Raih Penghargaan Tingkat Provinsi

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Wednesday, January 23, 2019    

Kepala Desa Tanjugkilang, M. Azwan
KUNDUR KEPRIAKTUAL.COM: Dari 42 Desa di Kabupaten Karimun, Desa Tanjungkilang meraih penghargaan terbaik dalam pembangunan Desa, menduduki posisi ke tiga di tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu disampaikan kepala Desa Tanjungkilang, Muhammad Azwan, Rabu (23/1-2019).

Menurutnya, anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sudah terealisasi sebagaimana mestinya untuk pembangunan Desa.

"ADD dan DD di kucurkan pemerintah untuk pembangunan di pedesaan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perbaikan ekonomi warga Desa Tanjungkilang.

Lanjut Muhammad Azwan, dia akan mengutamakan pembangunan Desa, baik itu bantuan dari pemerintah Kabupaten Karimun maupun Provinsi. "Dan yang terpenting keinginan dari masyarakat saya, khususnya masyarakat Desa Tanjungkilang," katanya.

Selain itu, M. Azwan juga menyebutkan, untuk memajukan Desa, sebelum anggaran ADD dan DD direalisasikan. Dia beserta jajaran stafnya selalu mengedepankan tokoh-tokoh masyarakat. Berkodinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan tidak ada yang harus di sembunyikan. "Harus transparan terhadap warga desa Tanjungkilang," ungkapnya.

Anggaran Dana Desa Tanjungkilang, tahun 2018 sebesar kurang lebih Rp 1 Miliyar, dan itu sudah di realisasikan. Diantaranya, rehap pelabuhan Desa, Pembangunan Kanntor Bumdes, penggalian tali Air, pembangunan Drainase dan semenisasi jalan, serta dan lain-lain.

Selain itu, ditambahkanya, Insya Allah, untuk 2019 akan memprioritaskan program kartu sehat. Tanjungkilang Sehat (Takis) khususnya untuk warganya yang akan di gratiskan di Puskesmas Kecamatan Durai dengan anggaran 200 juta pertahun.

"Selaku kepala Desa Tanjungkilang  Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten maupun propinsi yang telah mengucurkan DD/ADD, APBN dan APBD mudah-mudahan dirasakan manfaatnya oleh semua warga masyarakat Kecamatan Durai Kabupaten Karimun," imbuhnya.


Ahmad Yahya

0 comments :