Saturday, January 19, 2019

Masyarakat Sawang Ramaikan Penutupan MTQ Tingkat Kelurahan

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Saturday, January 19, 2019    

Fhoto Bersama Penutupan MTQ Tingkat Kelurahan
KUNDUR, KEPRIAKTUAL.COM: Malam puncak penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun di Pantai Mukalimus, Jumat (18/01-2019).

Pada kesempatan itu, Camat Kundur Barat, Murnizam mengatakan, antusias masyarakat pada Musim MTQ tahun ini dirinya merasa sangat senang dan bersemangat atas kehadiran bapak/ibu yang hadir berbondong-bondong untuk menyaksikan malam penutupan MTQ tingkat Kelurahan Sawang.

Kemudian, dia juga menyebut, kegiatan MTQ yang di adakan tiap tahun ini, merupakan strategi pemerintah daerah dalam memotifasi generasi-generasi yang akan datang dan insyaallah Qori dan Qori'ah yang terpilih malam ini.

"Untuk mewakili Kelurahan Sawang, agar dapat mempertahankan kualitasnya dalam membaca ayat-ayat suci Alquran sebagai mana mestinya," ujar Murnizam.

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri Ery Suandi menuturkan, pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Sawang tahun ini  sangat luar biasa, ditambah lagi dengan hadirnya seluruh masyarakat Sawang sehingga acara MTQ tahun ini terkesan sangat meriah.

"Pelaksanaan MTQ pada musim ini sangat menarik perhatian masyarakat, sehingga ramai pengunjung yang datang," tuturnya.

Suasana yang berbeda pada tahun ini, lanjutnya, astaka yang  di bangun di pantai Mukalimus ini merupakan salah satu motivasi pemerintah untuk meningkatkan minat anak-anak muda dalam membaca ayat-ayat suci AlQur'an.

Acara penutupan di tandai dengan pemukulan beduk oleh Murnizam Camat Kundur Barat dan di akhiri Poto bersama.

Turut hadir dalam acara, Camat Kundur Barat, Kapolsek Kuta-Kuba, Kepala Desa se-Kecamatan Kundur barat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ormas dan Tokoh Muda lainnya.

Ahmad yahya

0 comments :