Jelang Hari Pers Nasional Wartawan KKA Bentuk Panitia

Rapat Pembentukan Panitia Hari Pers Nasional
ANAMBAS KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar rapat bersama pembentukan panitia, di rumah makan Tarempa, Kamis (31/01/19).

Persiapan panitia pun dibentuk untuk mempersiapkan segala rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Ferbruari mendatang.

Dalam rapat pembentukkan panitia, Indra Gunawan  wartawan Tanjungpinnang Pos terpilih  sebagai ketua panita. Dalam kesempatan itu Indra yang terpilih berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

"Kawan-kawan wartawan dan seluruh panitia yang sudah memberikan kepercayaan dan tanggungjawab ini kepada saya diharapakan dapat berkerjasama. Mengingat ini kegiatan bersama dan yang pertama kali dilaksanakan di Anambas, untuk itu, saya minta konsistensiya dan saling bersinergi untuk mensukseskan acara ini," tegasnya setelah terpilih menjadi ketua panitia.

Selain itu Indra juga mengatakan, untuk menyambut HPN diharapkan dukungan dan partisipasi seluruh stakeholeder dan elemen masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap insan pers di negeri ini yang ikut mengabdi kepada Negara sesuai porsi pers itu sendiri.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua Panitia HPN tahun 2019 terpilih Tyan dari waratwan Tribun menyambut baik rencana kegiatan ini dalam rangka sebagai refleksi bagi wartawan untuk meningkatkan profesionalitas dibidang jurnalsitik.

Menurutnya, perlu ada penyegaran intropeksi diri baik dari wartawan itu sendiri, serta seluruh stakeholder yang selama ini sebagai sumber informasi. "Saya berharap dari kegiatan ini dapat melahirkan energi positif yang dapat meningkatkan kwalitas jurnalistik serta mudah memperoleh informasi  yang akurat." ucapnya.

Dirinya menambahkan, saat ini informasi semakin cepat berkembang, tentunya informasi yang aktual dan terpercaya yang dibutuhkan wartawan dan untuk itu perlu sinergitas antara wartawan dan narasumber.

Tidak ketinggalan wartawan senior Asril Masbah, sekaligus pemimpin redaksi koran Anambaspos turut hadir sebagai inisiator penggerak kegiatan HPN nanti. Sekitar puluhan waratwan Anambas berkumpul dan siap mensukseskan hari pers nasional.

Momentum HPN kali ini diperingati dengan berbagai kegiatan. Aksi damai, aksi sosial hingga diskusi bersama stakeholder dan elemen masyarkat. Rencananya acara diskusi itu akan digelar digedung Balan Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) pada tanggal 9 Ferbruari mendatang dan aksi damai tanggal 8 Februari.


Arthur



Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.