Wednesday, January 9, 2019

Gedung SD017 di Tanjungbatu Kundur Diresmikan Aunur Rafiq

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Wednesday, January 9, 2019    

Fhoto Bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq dengan Guru SD 017
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H. Aunur Rafiq resmikan gedung sekolah SD017, tepatnya di Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (09/01-2019)

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun mengatakan, pembangunan sekolah SD 017 ini di rehab (renovasi) 4 ruang kantor guru dilantai dua, dan 4 ruang lantai bawah, kemudian 6 WC dan lain-lainya melalui APBN tahun 2018 dengan pagu anggaran Rp 1. 404.192.000 dan ditambahkan pembangunan pagar dari APBD tahun 2018 dengan pagu anggaran Rp 80.000.000.

Di samping itu, Bupati Karimun juga  berpesan kepada pihak sekolah SD 017 dengan berdirinya bangunan sekolah yang megah ini, agar dapat kiranya dimanfaatkan sebesar-besarnya. Selaras dengan penunjang dan mutu yang di capai demi untuk mencerdaskan dan mendidik anak bangsa.

Kemudian, lanjutnya, bangunan yang telah di buat harus di rawat dengan baik. Baik itu dari pihak sekolah mau pun masyarakat setempat, demi kelangsungan dan kenyamanan siswa itu sendiri.

"Jadi masyarakat harus memiliki rasa tanggungjawab, untuk sama-sama menjaga bangunan sekolah, demi kelangsungan kegiatan pembelajaran di sekolah," ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Ditambahkan Kepala sekolah SD 017, Seri Utami mengatakan, dirinya merasa sangat senang dengan adanya pembangunan sekolah ini. Sudah bisa di tempati siswa dalam proses belajar mengajar.

"Siswa/siswu SD 017 sekarang berjumlah 256 orang, dan siswa yang berkebutuhan khusus berjumlah 25 orang dengan jumlah didik 23 orang. Dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Karimun mau pun propinsi Kepulauan Riau (Kepri)," kata Seri Utami.

Turut hadir dalam acara sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun, Camat Kundur, Kacabjari Kundur, Polsek kundur, Danramil 03 Kundur, Kepala Sekolah, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ahmad Yahya

0 comments :