Komisi III DPRD Batam Segera Panggil PT Bandar Abadi

Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: terkait kejadian kecelakaan kerja di Kawasan PT. Bandar Abadi yang menewaskan 2 orang pekerja. Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura, SE berjanji dalam waktu dekat ini akan segera melakukan Croscek ke PT. Bandar Abadi Shipyard di Tanjung Uncang.

"Komisi III DPRD Kota Batam turut prihatin atas kejadian kecelakaan kerja yang menewaskan 2 orang tersebut. Secepatnya kami dari Komisi III akan Croscek dan akan memanggil pihak perusahaan itu," kata Nyanyang. Jumat (29/6).

Kata Nyanyang, ia juga mengakui jika selama ini kecelakaan kerja kerap terjadi di PT. Bandar Abadi Shipyard. Dan sepengetahuanya, kecelakaan kerja sering terjadi di perusahaan itu. Makanya perlu dipanggil, untuk mengetahui sebenarnya, bagaimana prosodur pekerjaan di sana.

"Kami berharap agar pihak kepolisian bisa bergerak cepat mengambil tindakan atas kejadian tersebut, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. Intinya saya juga sangat kecewa kepada pihak perusahaan Bandar abadi,karena lemahnya safety perusahaan tersebut, dan kami akan melakukan rapat internal dulu atas kejadian tersebut," ujar Nyanyang.

Sebelumnya, dua pekerja di PT Bandar Abadi Shipyard pada hari Sabtu (9/6/2018) tewas, diduga keduanya tewas  akibat kelalaian kerja. Dan yang paling parahnya, salah satu dari korban itu diketahui masih di bawah umur.

Kedua korban tersebut yakni bernama Joe Sihombing (17) dan Muslim Ritongan (24). Keduanya merupakan pekerja subkontrak PT Sukses Jonatan (SJ) yang ditugasi untuk membuka tutup tanki di dalam kapal tongkang saat itu. (Ag/al)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.