Tuesday, May 1, 2018

1.500 Personil Polisi Diturunkan Mengamankan Demo Buruh, Nuryanto: Segera Bahas Pekerja TKA di Batam

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Tuesday, May 1, 2018    

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri dan Ketua DPRD Batam, Nuryanto
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Memperingati buruh (May Day) tanggal 1 Mei, Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri mengatakan, aksi demo buruh hari ini sekitar puluhan ribu buruh turun ke depan kantor Pemerintah Kota Batam.

"Pengamanan personil polisi diturunkan di wilayah Kepri sekitar 2 ribu. Khusus Batam, sekitar lebih kurang sebanyak 1.500 personil diturunkan. Aksi ini buruh mau menyampaikan aspirasinya," ujar Wakapolda Kepri.

"Semoga buruh hari ini dapat menyampaikan orasinya ke pemerintah dengan tertib," ujar Wakpolda Kepri kembali.

Sementara itu, Ketua DPRD Batam, Nuryanto menyampaikan, bahwa dihari buruh ini dapat berjalan dengan baik adanya kegiatan aksi buruh dalam menyampaikan pendapatkan dan diterima pemerintah daerah dan dalam waktu dekat akan membahas banyaknya TKA di Batam.

“Dalam waktu dekat ini,melalui komisi IV DPRD Batam, akan saya perintahkan membahas adanya TKA di Batam,”ujar Nuryanto saat kehadiran massa buruh FSPMi, SPSI dan Aliansi Buruh.

Buruh dalam orasinya menyampaikan, supaya pemerintah Kota Batam memperhatikan, mencari solusi, agar pengangguran di Batam bisa teratasi. Selain itu, pemerintah juga harus menurunkan harga sembako. Supaya masyrakat Batam tidak pusing karena tingginya harga sembako.

Dan buruh juga meminta pemerintah Batam, jangan memberi peluang terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) khususnya China, yang bekerja hanya bermodalkan pasport wisata.

"Jangan berikan peluang terhadap TKA yang bermodalkan wisata,”ujar perwakilan buruh dalam orasinya.


Alfred

0 comments :