Saturday, April 28, 2018

Tampilan Baru Gmail Lebih Produktif

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Saturday, April 28, 2018    

Fhoto Net

KEPRIAKTUAL.COM: Googel baru saja merilis tampilan baru untuk akses email Gmail.com di peramban komputer. Ada banyak hal menarik yang dijamin membuat kamu bisa semakin produktif dengan tetap ringkas dan mudah. Fitur apa saja yang diberikan? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini ya!. Hal ini dikutip dari MakeMac, Sabtu (28/4-2018).

Tampilan baru di Gmail bisa membuat kamu lebih produktif dalam beberapa bagian. Pertama adalah melihat lampiran dokumen atau gambar tanpa perlu melihat catatan di dalam pesan yang panjang.
Kedua adalah mode Snooze yaitu menunda pesan yang kamu terima dan jadwalkan ulang untuk mendapatkan notifikasinya. Bisa beberapa jam kemudian, besok, lusa atau minggu depan ketika catatan ini tidak kamu anggap sangat darurat untuk dibalas secara cepat. Sebagai tambahan, ada mode “Nudge” untuk mengajak kamu lebih mudah mengetahui pesan mana yang belum direspon selama beberapa waktu dan dianggap cukup penting oleh Google.

Catatan berikutnya adalah Smart Reply untuk membantu kamu memberikan prediksi jawaban yang tepat, tanpa mengetik isi pesan. Cukup tekan salah satu prediksi pesan jawaban yang ingin kamu berikan dan langsung kirim. Mudah dan cepat ya!

Bicara keamanan, Google juga memberikan notifikasi untuk setiap pesan yang diklaim berbahaya atau berupa Phishing dan usaha jahat. Melalui cara tersebut, kamu dapat lebih waspada dengan setiap peringatan dari pesan yang masuk ke Inbox. Gmail akan menunjukkan tampilan di bawah ini untuk setiap pesan berbahaya yang kamu dapatkan.

Masih seputar keamanan, pengguna juga bisa melindungi pesan yang dikirim dengan mencegah fitur forward, copy, download atau cetak pesan. Mode ini berfungsi untuk mencegah penyebaran data penting yang kamu kirim kepada penerima pesan seperti informasi perusahaan, dokumen pajak atau rahasia lainnya. Kamu juga bisa menambahkan fitur untuk menghapus pesan yang terkirim secara otomatis setelah waktu yang ditentukan.

Masih ada beberapa penjelasan menarik seputar fitur baru dari Gmail bagi kamu pengguna setiap akun Google. Simak catatan lengkap fitur baru Gmail di laman Gmail Blog ya!
Sumber: MakeMac

0 comments :