Monday, April 16, 2018

"Bedah Rumah" Dansatgas TMMD ke 101 Bantu Warga Desa Penatar Sewu

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Monday, April 16, 2018    

Kunjungan Dansatgas TMMD ke 101 ke rumah Supriyadi
KEPRIAKTUAL.COM: Supriyadi (51) dan istrinya Kasmiati (48) RT .02/ RW.01 warga masyarakat Desa Penatar Sewu, mendapat bantuan dari Dansatgas TMMD ke 101. Bantuan tersebut berupa bedah rumah warga yang kurang mampu dan rumahnya tidak layak huni.

Program kegiatan ini, Dansatgas TMMD ke 101 merasa terpanggil. Dimana dana yang dianggarkan diambil dari dana "Oper Prestasi" bantuan Swadaya dari Dansatgas TMMD ke 101 Letkol lnf Fadli Mulyono, Anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa Penatar Sewu.

"Saya sebagai Dansatgas TMMD ke 101, merasa terpanggil dalam program melaksanakan beda rumah bagi warga yang kurang mampu dan rumah yang tidak layak huni. Bantuan dana yang terkumpul sebesar Rp 8 juta, dan pelaksanaanya besok tanggal 16 April 2018," ujar Letkol lnf Fadli Mulyono, kepada bapak Supriyadi dan ibu Kasmiati, Minggu (15/4-2018).

Kata Letkol lnf Fadli Mulyono, pemilik rumah Supriyadi dan Kasmiati (Istri Supriyadi). Supriyadi selama ini sering mengalami sakit-sakitan, dan untuk mencari nafkah kehidupan sehari-harinya, istrinya, tetap semangat bekerja walaupun menderita sakit pinggul.

"Istri Supriyadi mengalami sekit pinggul, dan itu dialaminya sejak kecil. Untuk bekerja sebagai buruh tani, jalanya harus menggunakan alat pembantu (egrang kanan kiri)," ujarnya.

Diadakanya bedah rumah rumah ini, kata anggota Satgas TMMD ke 101, supaya menjaga tercipta kerja sama, budaya gotong royong dan menambah keharmonisan, juga keakrapan antara TNI dan warga.

"Terciptanya program ini, untuk menjaga keharmonisan dan ke akraban warga dan TNI," kata Anggota Satgas TMMD KE 101 TA 2018 Batituud Ramil 0816/06.Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo,  Peltu Kartono.


(Zeey/Lyn)

0 comments :