Sunday, March 4, 2018

HIMNI Kepri Gelar Bakti Sosial Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Karimun

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Sunday, March 4, 2018    

Pengobatan Gratis Masyarakat Karimun
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Dewan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar Bakti Sosial Penyuluhan kesehatan dan Pengobatan Gratis di Kampung Baru Pilipit Baru, Tj. Balai Karimun, sabtu (3/3-2018).

Dalam acara bakti sosial tersebut, turut hadir Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq,, Dandim 0317 Tj. Balai Karimun, Ketua Komisi I DPRD Karimun, H. Anwar Abubakar, dan perwakilan dari Polres Karimun.

Aunur Rafiq mengatakan, dalam kegiatan ini, ia menyambut baik. Karena kegiatan Bakti Sosial Penyuluhan kesehatan dan Pengobatan Gratis jarang sekali dilakukan di Karimun.

"Kegiatan ini sebagai sinergitas pemerintah dan HIMNI. Untuk itu, saya menghimbau, agar bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan yang disediakan DPD HIMNI Kepri," ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq sambil membuka acara. 

Kemudian Ketua DPD HIMNI Kepri, Elimansyah Hia,S.Si.T menyampaikan dalam sambutannya, penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan.

"Kehadiran Bapak Bupati menjadi vitamin dan akan terukir dalam sanubari kami sebagai kenangan yang sangat berharga untuk terus melakukan pengabdian kepada masyarakat tanpa membedakan suku, agama dan ras," ujar Elimansyah Hia.

Kehidupan manusia berbeda-beda, lanjutnya, sehingga diperlukan sikap saling berbagi dengan penuh ketulusan hati antara sesama. HIMNI selalu bertekad dan akan berjuang untuk melakukan hal-hal yang berfaedah, sehingga sebagai pengurus, tidak hanya sekedar mencari nama diatas kertas, tetapi sungguh-sungguh membangun citra organisasi yang baik melalui pengorbanan yang nyata.

"Kegiatan yang sama akan terus dilakukan secara bertahap di Kepri. Biarlah yang telah dilakukan akan menjadi warisan emas kepada pengurus organisasi selanjutnya," kata Elimansyah Hia.

Kegiatan baksos ini disambut baik oleh masyarakat yang diikuti 300 orang. Kemudian kegiatan baksos ditutup secara resmi pada pukul 16.00 Wib. 

"Saya sangat kagum dan bangga dengan kerja keras panitia dan dukungan maksimal DPC HIMNI Karimun," tutup Elimansyah Hia sambil tersenyum.


(al/Kepriaktual.com)

0 comments :