Thursday, March 1, 2018

Dekopi Akan Menggelar Pameran dan Ekspo Kopi Nusantara

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Thursday, March 1, 2018    

Ketum CLI, Pieter Nobel (Baju Batik Lengan Panjang)  didampingi Jonni Pakkun dan DR Anton
NASIONAL KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka menyambut dan ikut memeriahkan deklarasi pengurus Dewan Kopi Indonesia dan Pencanangan Hari Kopi Nasional tanggal 11 Maret 2018 nanti. Coffee Lovers Indonesia (CLI) akan menyelenggarakan Pameran dan Expo Kopi Nusantara pada tanggal 9-11 Maret 2018 bertempat di Intermark Jl. Lingkar Timur BSD, Serpong.

Ketua Umum Cooffe Lover Indonesia (Ketum CLI), Pieter Nobel mengatakan, pendirian Dewan Kopi (Dekopi) udah dideklarasikan di Yogyakarta pada tanggal 9 Desember 2017 lalu dan disaksikan oleh organisasi Kopi dan tokoh-tokoh perkopian se Indonesia.

Kemudian dilanjutkan, diadakan rapat stakeholders kopi pada tanggal 22 Januari 2018 di Ditjen Perkebunan, untuk mengesahkan AD/RT serta membentuk Tim Formatur Dekopi. "Saat ini tim formatur sedang menentukan susunan pengurus Dekopi sebagaimana dalam AD/RT Dekopi. Kepengurusan Dekopi tersebut untuk periode 4 tahun kedepan," kata Pieter Nobel yang didampingi Jonni Pakkun dan DR Anton, Kamis (1/3-2018) di Gedung Intermark jln. Lingkar Timur BSD.

Kepengurusan Dewan Kopi hasil dari tim formatur, kata Pieter Nobel, akan dilounching pada tanggal 11 Maret yad di Intermark Convention Hall, jln Lingkar Timur BSD, Serpong. "Kita mengundan Bapak Presiden RI, para menteri dan pejabat lainya terkait, para tokoh dan para pelaku usaha khususnya kopi," tuturnya. 

Kata Pieter Nobel, adanya Dewan Kopi (Dekopi) Indonesia, diharapkan akan dapat lebih memajukan perkopian di Indonesia. Dan mendorong untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya petani serta pihak-pihak terkait. Oleh karena itu, ia sebagai bagian dari masyarakat yang mencintai kopi dan ingin perkopian di Indonesia lebih maju lagi.

Tentu, lanjutnya, merasa bersyukur, menyambut dengan gembira dan apresiasi yang tinggi. Maka, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, kegembiraan dan apresiasi tersebut, kami dari para pencinta kopi dan yang nanti insyaAllah akan terlibat dalam Dekopi, ingin mengajak para pihak, termasuk palaku usaha yang terkait dengan kopi mulai dari hulu (budidaya) sampai ke hilir (pengolahan, pemasaran, termasuk kafe-kafe dan kedai kopi), ikut berpartisipasi memeriahkan acara launching pengurus Dekopi tersebut.

"Kita akan mengadakan Pameran dan Ekspo Kopi Nusantara yang akan diadakan pada tanggal 9-11 Maret 2018, bertempat di Intermark Convention Hall, JI. Lingkar Timur BSD, Serpong," tuturnya.

Lebih lanjut Pieter menyampaikan, untuk acara pameran nanti, akan disediakan booth tenda sebanyak 30 buah, dan akan dimeriahkan dengan tampilan musik tematik (a.l. bertema Koes Plus) serta acara-acara lainnya yang menarik. Alhamdulillah, katanya, seorang Tokoh Nasional Senior yg sudah sangat banyak pengalamannya, baik di tingkat nasional maupun internasional yaitu Bapak Rudy J. Pesik berkenan memberikan perhatian penuh untuk penyelenggaraan pameran tersebut. 

"Kepada beliau kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Juga kepada pihak Intermark
Convention Hall serta para pihak lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu kami menyampaikan terima kasih. Sekali lagi kami mengajak dan mengundang para pihak baik dari Pemerintah maupun pelaku
usaha mulai dari petani kopi, industri kopi, industri alat/mesin, pedagang, eksportir, kafe-kafe dan kedai kopi, lembaga pendidikan/pelatihan, penelitian dll," ungkapnya. 

"Mari berpartisipasi pada Pameran dan Ekspo Kopi Nusantara dalam rangka launching Pengurus Dewan Kopi
Indonesia tanggal 9-11 Maret 2018, di Intermark Convention Hall, JI. Lingk
Serpong," ajaknya kembali. 

Red

0 comments :