Monday, October 16, 2017

Narkoba Sudah Menggurita, Raden Evy: Keberadaan LSM Berlian Dapat Membantu Institusi dalam Memerangi Narkoba

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Monday, October 16, 2017    

LSM Berlian Saat Audensi di Kantor BC Batam
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Pengurus DPP LSM Berlian yang dipimpin Presiden Berlian Akhmad Rosano sembangi Kantor Bea Cukai Tipe B, Batam, Senin (16/10-2017). Dalam pertemuan tersebut, Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Pelayanan Utama Tipe B Bea dan Cukai (BC) Batam, Raden Evy Suhartantyo menyambut baik.

Presiden Berlian Akhmad Rosano mengatakan, Masuknya Narkoba ke Indonesia, tidak tertutup kemungkinan adanya oknum-oknum penegak hukum yang terlibat dalam lingkaran Narkoba. Buktinya, kenapa masih banyak yang lolos masuk. “Tidak tertutup kemungkinan ada oknum yang terlibat," ujarnya.

Akhmad Rosano juga menyampaikanya, agar BC Batam secara serius menjaga perbatasan, terlebih utamanya di pelabuhan-pelabuhan resmi, dan penjagaan ketat melalui jalur laut. Dimana, terangnya, upaya para mafia Narkoba menyeludupkan Narkoba masuk ke wilayah Batam, Indonesia, melewati jalur laut. "Para mafia Narkoba, menyeludup barang haram tersebut. Dominanya melewati jalur laut," terangnya. 

"Ada indikasi pergeseran tujuan mafia Narkoba dari sebelumnya lahan bisnis. Dan kini mengarah pada misi pihak Asing untuk menghancurkan anak bangsa, generasi muda Indonesia," tuturnya kembali.

Salah satunya, terang Rosano, Narkoba sekarang tidak hanya bentuk biasa, sekarang sudah dijumpai dalam bentuk permen. "Ini jelas sangat berbahaya," ujarnya. 

Kepala BKLI KPU Tipe B BC Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, ia mendukung dan apresiasi terhadap keberadaan LSM Berantas Lingkaran Narkoba (Berlian). Dan Bea Cukai siap perangi Narkoba melalui laut dan udara, yang menjadi area kerja Bea Cukai Batam.

"Sekarang ini, Narkoba semakin menggurita masuk ke Indonesia, terutama di Batam. Dan secara pribadi, saya tidak suka Narkoba, apalagi institusi Bea Cukai," kata Evy dihadapan pengurus Berlian.

Raden Evy juga berharap supaya kedepanya LSM Berlian dapat membantu institusi penegak hukum dalam upaya memberantas narkoba. Makanya, kehadiran LSM Berlian sebagai social control bisa membantu kinerja institusi dengan berbagai informasi. "Apabila ada informasi, masuknya narkoba dari laut dan udara. Silahkan informasikan ke Bea Cukai. Mungkin banyak informasi yang tidak tercover di lapangan," ujarnya.

Raden Evy juga menyampaikan, selama ia bertugas di P2 Bea Cukai Pekan Baru dan Kanwil Kepri, sering melakukan penangkapan terhadap penyeludup sabu. Baik itu yang melewati laut maupun udara. "Narkoba sangat berbahaya bagi kita semua," tuturnya.

(Red/Kepriaktual.com)

0 comments :